Selasa, 07 Februari 2012

Tokoh Teladan


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Ihwan dan Ahwat, Tahukah kalian siapa presiden paling sederhana di dunia ? gak tahu kan ? jawabanya adalah Mahmoud Ahmadinejad Presiden Republik Islam Iran. Mengapa kami memilih beliau sebagai tokoh teladan ? Karena sebagai pemimpin Ahmadinejad selalu meneladani sifat-sifat Rasulullah, yaitu hidup dengan sederhana, serta tetap memperhatikan dan senantiasa membantu kaum fakir dan miskin. Beberapa kesederhanaan dan kedermawanan Ahmadinejad diantaranya :
1.      Beliau bersahabat dengan semua kalangan, di saat lengang Ahmadinejad selalu menyempatkan waktu untuk menyapa dan bercengkrama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenan.
2.      Beliau menyumbangkan semua karpet karpet mewah di istana kepresidenanya ke masjid masjid yang membutuhkan, dan menggantinya dengan karpet-karpet sederhana yang mudah dibersihkan.
3.      Ketika melihat ruang tamu VIP yang dipenuhi kursi-kursi mewah, ia memerintahkan petugas protokoler untuk memberikan kursi-kursi tersebut kepada mereka yang membutuhkan lalu menggantinya dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetapi tetap impresif.
4.      Di bawah kepemimpinanya ia sering mengingatkan kepada para mentri dan pejabat-pejabat agar tetap hidup sederhana dan selalu melihat ke bawah.
5.      Kekayaan beliau hanyalah mobil pegot 504 tahun 1977, Serta rumah sederhana peninggalan ayahnya 40 tahun lalu, Ahmadinejad tidak pernah mengambil gaji presidenya, beliau hanya mengambil gaji dari usahanya mengajar di sebuah univertitas. Alasanya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia hanya bertugas untuk menjaganya.
6.      Setiap hari beliau makan siang dengan membawa bekal yang dibuatkan istrinya. Menunya sangatlah sederhana yaitu berupa roti isi atau roti keju, alasanya ia ingin merasakan apa yang dirasakan oleh rakyatnya.
7.      Setiap menginap di hotel ia meminta supaya dipesankan kamar yang tidak mewah, bahkan ia lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet, beliau beranggapan jika memesan kamar mewah hanya akan memboroskan uang negara.

Subhanallah ! pada zaman sekarang ternyata masih ada seorang pemimpin selalu meneladani sifat Rasulullah S.A.W. Dengan statusnya sebagai presiden Ahmadinejad tetap hidup sederhana, dermawan, dan rendah hati. Andai saja Indonesia mempunyai  sesosok pemimpin seperti Ahmadinejad, tentu Indonesia akan menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera. Semoga Kisah teladan ini dapat menjadi sumber inspirasi dan panutan bagi kita Amin....

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu


Karya   : Ekky Amiral Faqi
Refrensi : On the spot trans7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More